Selasa, 03 April 2012

Berteman

Bertemu, berkenalan, lalu berteman dekat, bahkan menjadi sahabat adalah rutinitas yang biasa dilakukan oleh setiap manusia. Karena naluri manusia adalah bersosialisasi. Mereka cenderung untuk memilih teman dekat yang baik. Hal ini memang dianjurkan, namun bukan berarti teman yang kurang baik ditinggalkan. Yang paling benar untuk dilakukan adalah dengan memperbanyak teman yang baik agar teman yang kurang baik itu terbawa menjadi lebih baik.
Terkadang, kita melihat orang lain hanya dari penampilan fisik saja. Padahal orang yang kita anggap jahat secara fisik belum tentu hatinya benar - benar jahat. Karena itu jangan terlalu cepat mengecap seseorang itu jahat ataupun baik.
Jangan merendahkan orang lain. Karena kita pun sebenarnya tak sempurna, memiliki kekurangan. Maka terimalah orang lain seperti mereka mau menerima kita apa adanya.
Jadi, jangan pernah takut untuk berteman, Karena manusia pada umumnya bersifat baik. Semakin banyak berteman maka semakin banyak kebaikan yang kan kamu peroleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar